kumpulan contoh naskah teks pidato singkat, pendidikan, bahasa Indonesia Inggris

CONTOH PIDATO SINGKAT TENTANG PENDIDIKAN TERBARU

Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan ~ Thema pidato pendidikan sering kali terdengar atau sering dibawakan pada saat berlangsungnya acara - acara pendidikan, Misalnya peringatan hari pendidikan, Hari ulang tahun sekolah dan lain-lain.

Apabila Anda terpilih menjadi orator, Maka contoh pidato singkat tentang pendidikan terbaru ini mudah mudahan dapat membantu Anda sebagai bahan referensi untuk menambahkan pokok pembicaraan sesuai dengan tema yang akan disampaikan.


contoh pidato singkat pendidikan

Contoh Pidato Singkat tentang Pendidikan



Assalamua'laikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga kebahagiaan tercurah bagi kita semua,

Alhamdulilah, Karena kemurahanNya lah kita masih diberikan kesempatan untuk dapat bermunajat dan bertemu di tempat yang mulia ini. Terimakasih juga kepada panitia penyelenggara sebelumnya karena telah diberikan kesempatan untuk dapat menyampaikan beberapa patah kata dalam acara ini.

Hadirin yang berbahagia,  Sumber daya manusia suatu bangsa harus ditempuh dan diperjuangkan melalui suatu proses yang namanya pendidikan. Baik itu proses pendidikan jangka panjang maupun jangka pendek yang tak mungkin kita hentikan.

Pendidikan adalah suatu kebutuhan, Karena itu haruslah dilaksanakan mulai dari usia dini hingga usia senja demi tercapainya manusia yang bersumber daya tinggi.

Untuk itu seorang manusia perlu terbuka untuk dapat menerima ide-ide maupun konsep-konsep baru yang tersaring agar hasil dari pendidikan dapat menumbuhkan budaya baru dengan manusia yang cerdas dan bermartabat.

Dengan menjadi manusia yang cerdas dan bermartabat maka diharapkan akan memiliki kebijakan dan kebajikan dalam jiwanya untuk dapat membangun keluarga hingga membangun negeri tercinta

Tentunya hal ini menjadi sebuah tantangan bagi kita semua terutama pemerintah yang dewasa ini mendapatkan berbagai persoalan lain seperti kekurangan tenaga pendidik, sarana maupun prasarana termasuk di dalamnya biaya pendidikan yang amat tinggi. Belum lagi dihadapkan dengan persoalan ekonomi, keamanan dan sosial lainnya.

Dan semua itu perlu disusun dengan terencana, tahap demi tahapan agar dapat berjalan menuju ke arah yang lebih baik, Walaupun jalan yang ditempuh masih sangat panjang tentunya bahu membahu kita lakukan demi tercapainya cita-cita yang luhur. Para guru dan orang tua pun diharapkan dapat berperan aktif untuk membantu meningkatkan sumber daya manusia Indonesia seutuhnya yang berkepribadian.

Pendidikan dalam perannya sebagai sarana pemberdayaan, harus secara sadar mempersiapkan peserta didik dalam kehidupan bermasyarakat baik sebagai individu maupun anggota masyarakat.

Oleh karena itu, pendidikan harus menumbuhkan jiwa independensi, menggerakkan pernyatuan diri, Demikian juga dengan para pendidik agar dapat mengajar siswa untuk hidup dalam keharmonisan dengan menghargai adanya perbedaan.

Dengan demikian untuk ke depannya, kita harapkan sistem pendidikan akan berubah ke arah motivasional yang penuh prestasi, penuh kreasi, berbudi pekerti yang luhur dan bermartabat.

Wassalamua'laikum Wr. Wb.

Demikian contoh pidato singkat tentang pendidikan terbaru, Semoga dapat memberikan manfaat. Baca juga contoh pidato singkat tentang lingkungan


0 Komentar untuk "CONTOH PIDATO SINGKAT TENTANG PENDIDIKAN TERBARU"

Terimakasih atas kunjungan Anda, saran dan kritik sangat diharapkan, Mohon maaf untuk komentar spam tidak akan saya publish

Back To Top